Beranda Humaniora Bulan Berkah, Relawan KSB Pandeglang Santuni Anak Yatim

Bulan Berkah, Relawan KSB Pandeglang Santuni Anak Yatim

252

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, melaksanakan santunan yatim piatu. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Angsana, diikuti sebanyak 50 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Angsana, dengan melaksnakan Protokol kesehataan sesuai aturan Pemerintah, Rabu 05 Mei 2021.

Ketua KSB Kecamatan Angsana Beni Madsira mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu terselengara atas kerjasama dengaan semua anggota KSB didukung oleh Camat dan Forkopimkec Angsana serta pihak lain.

Donatur yang ikut andil dalam pelaksanaan santunan, dengan mengharap berkah dibulan suci Ramadhan berbagi dengan anak yatim piatu. Adapun sumber dana itu, ia menyebutkan hasil dari iuran anggota KSB serta sumbangan dari Camat dan pihak donatur yang tertarik dengaan kegiatan santunan yatim piatu tersebut. “Dengan kegiatan dibulan suci ramadahan ini semoga dapat berkah, dengan berbagai kepada anak yatim piatu, mereka adalah tanggungjawab kita bersama, walau hanya setahun sekali, semoga kami KSB bisa melakukan santunan pada anak yatim minimal 6 bulan sekali,” kata Beni.

Ia menuturkan, meskipun KSB merupakan relawan kebencanaan, tetapi KSB juga ingin lebih bermanfaat dan akan terus bergerak dibidang sosial lainnya, diantaranya dengan melaksanakan santunan yatim. “Bukan hanya kebencanaan, tapi kita juga ingin bergerak dibidang sosial lainnya, pokoknya semoga berkah,” terangnya.

Camat Angsana Arif Mahmud mengatakan, sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksnakan KSB, diantaranya kegiatan santunan yatim. KSB adalah sebuah organisasi relawan kebencanaan, akan tetapi menurutnya KSB sangat eksis dibidang sosial sehingga pemerintah merasa terbantu dengan adanya KSB di Kabupaten Pandeglang khususnya Kecamatan Angsana. “Kami Pemerintah Kecamatan, Kabupatem Pandeglang sangat terbantu dengan adanya relawan KSB dibawh pimpinan sodara Beni, seperti santunan yatim piatu,” ujar Arif.

Ia menerangkan, bukan hanya santunan, bahkan KSB angsana sudah melakukan bedah rumah sebanyak 4 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Nah ini tentunya sangat membantu pemerintah, semoga bisa diikuti oleh KSB yang lainnya, karena di Pandeglang ada 13 KSB di 13 Kecamatan,” pungkasnya. []