Beranda Humaniora Telur Bertuliskan Lafadz Allah Bikin Geger Warga Pandeglang

Telur Bertuliskan Lafadz Allah Bikin Geger Warga Pandeglang

1669

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Warga Kampung Cikondang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang digegerkan dengan telur ayam kampung bertuliskan Lafadz Allah, yang awalnya dikira kotoran ayam, Minggu 02 April 2021.

Pantauan dilokasi, warga yang ingin melihat kebenaran telur ayam bertuliskan lafadz Allah itu berdatangan ke rumah Ida (40) pemilik telur ayam tersebut.

Ida menceritakan, awalnya Ia ditawarkan sepuluh butir telur ayam kampung oleh tetangganya, namun dari ke sepuluh butir telur tersebut salah satunya terdapat lafadz Allah, yang sempat dikira kotoran ayam. Namun setelah dicuci beberapa kali, tulisan itu tak kunjung hilang. “Tetangga nawarin, udah gitu saya beli. Kata penjual telor itu, telor yang satu ada kotoran ayamnya, pas saya cuci, saya sikat tidak hilang,” kata Ida.

Ia baru mengetahui bahwa tulisan yang dikira kotoran itu lafadz Allah setelah berbuka puasa. Namun kejadian itu tidak langsung diberitahukan kepada orang lain. “Tahunnya itu pas buka puasa, itu pun saya tidak bilang-bilang. Ini saja baru viral, padahal sudah ada seminggu,” terangnya.

Saat ini, telur ayam kampung bertuliskan lafadz Allah itu Ia simpan di kotak hitam, dan dibungkus dengan plastik putih. Ia juga mengatakan, telur itu akan Ia simpan dan akan dijaga sebaik-baiknya. “Saya tidak tahu manfaatnya, tapi saya akan jaga telornya. Siapa tahu ada karomahnya untuk saya dan keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ucok (25) mengatakan baru pertama kali melihat langsung telur bertuliskan lafadz Allah, apalagi berada di kampungnya sendiri. Ia juga tidak tahu manfaatnya untuk apa, tapi Ia meminta kepada pemilik telur agar terlur tersebut di jaga.  “Fenomena ini baru ada di kampung, dan saya baru lihat langsung. Ya sebaiknya di jaga saja telurnya, meskipun belum tahu manfaatnya,” singkatnya. [PIAN]