Beranda Humaniora Cara Polsek Cadasari Jaga Kamtibmas, Patroli Sahur Hingga Berbagi Makanan

Cara Polsek Cadasari Jaga Kamtibmas, Patroli Sahur Hingga Berbagi Makanan

306

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Anggota Polsek Cadasari, rutin menggelar patroli malam menjelang sahur sambil membagikan makanan dan masker gratis kepada warga yang berada di sekitar wilayah hukum Polsek Cadasari. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pada saat bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan, hal ini untuk menciptakan Kamtibmas yang aman di lingkungan masyarakat,” kata AKP Lutfi Tamimi, Kapolsek Cadasari, Minggu 02 Mei 2021.

Dengan membawa sedikitnya 50 nasi kotak dan puluhan masker untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan, anggota Polsek menyasar para warga yang sedang melakukan ronda di Poskamling, warga kurang mampu dan tukang ojek yang berada di wilayah hukum Polsek Cadasari. “Sasarannya warga di pos kamling, orang tidak mampu, dan tukang ojek,” terangnya.

Ia menuturkan, patroli ini penting dilakukan karena tingkat kriminalitas menjelang idul fitri biasanya meningkat, salah satunya adalah pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga lingkungannya masing masing. “Ya memang kalau masuk puasa sama mau lebaran angka kriminal meningkat, jadi warga di ingatkan agar selalu waspada,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kepada warga yang masih berjaga di pos kamling hingga dini hari, dan ia juga meminta agar masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, agar penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Pandeglang segera berakhir. “Selain menjaga lingkungan, warga juga kita himbau agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. [PIAN]