Beranda Cuaca Petir Sambar Masjid di Bojong Pandeglang, Atap Kubah Rusak

Petir Sambar Masjid di Bojong Pandeglang, Atap Kubah Rusak

953

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Cuaca ekstrem yang ditandai hujan lebat serta kilatan petir membuat atap sebuah masjid di Kampung Manglid, RT. 003/009, Desa/Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, rusak setelah tersambar petir. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa sore, 20 April 2021.

Ketua Tagana Kecamatan Bojong Suhardi mengatakan, kerusakan akibat sambaran petir itu terjadi pada beberapa bagian. Diantaranya, alat pengeras suara, atap kubah masjid, genteng bangunan, dan sejumlah atap asbes yang menutupi tempat ibadah ini.

“Kami bersama anggota polsek, perangkat desa, dan masyarakat bahu-membahu membersihkan puing-puing mesjid tersebut,” kata Suhardi, Ketua Tagana Kecamatan Bojong, Rabu 21 April 2021.

Meskipun sempat disambar petir dan menimbulkan kerusakan, namun kata Suhardi, peristiwa itu tidak mengakibatkan terjadinya korban jiwa. Adapun kerugian akibat sambaran petir yang membuat kerusakan pada bangunan tersebut diperkirakan mencapai Rp30 juta rupiah. “Tidak ada korban jiwa, kerugian 30 jutaan,” terangnya. []