Beranda Humaniora Cegah Covid-19, PN Pandeglang Dukung Program Vaksinasi

Cegah Covid-19, PN Pandeglang Dukung Program Vaksinasi

87

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang mendukung program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah. Menurut Juru Bicara PN Pandeglang Andry Eswin menyatakan, melalui vaksinasi akan memberikan imunitas tubuh para pegawai, panitera dan hakim.

“Alhamdulillah, seluruh pegawai PN Pandeglang sudah divaksin, sehingga bisa terhindar dari penularan virus corona,” kata Andry Eswin, Rabu 07 April 2021.

Selain melaksanakan vaksinasi, seluruh pegawai juga tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebab, penerapan protokol kesehatan bagian dari menghindari penyebaran Covid-19.

Ia menyatakan, selama pandemi semua program kerja pengadian negeri tetap berjalan lancar. Pelayanan peradilan dilaksanakan secara daring guna menghindari penyebaran virus corona. “Ya, kegiatan sidang-sidang tetap berjalan dan tidak ada kendala. Meski ada gangguan sinyal, hal itu tidak terlalu menghambat jalannya persidangan,” terangnya.

Masih kata Andry, selama pandemi sebagian besar perkara yang masuk dan disidangkan di PN Pandeglang mayoritas perkara tindak pidana pencurian dan narkoba. Namun untuk perkara pencurian latar belakangnya di pengaruhi faktor ekonomi atau kebutuhan. Tetapi ada juga terdakwa melakukan perbuatan dengan alasan khilaf. “Kalau untuk perkara narkoba, umumnya terdakwanya adalah pemilik dan pengedar narkoba,” jelasnya.

Selain aparat Yudikatif, Andry mengimbau kepada masyarakat untuk tidak coba-coba melakukan tindak pidana pencurian. ¬†Termasuk masyarakat agar tidak terjerumus dengan bahaya narkoba.¬† “Saya harap hindari tindak pidana pencurian maupun peredaran narkoba. Sebab, perbuatan itu tidak saja diilarang hukum negara juga dilarang oleh ajaran agama,” pungkasnya. [PIAN]