Beranda Humaniora Sandi Uno Kunjungi Ponpes Tahfidz Quran di Pandeglang

Sandi Uno Kunjungi Ponpes Tahfidz Quran di Pandeglang

715

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pondok pesantren Al Ikhlas Agro yang berdiri pada lahan seluas 27 hektare di wilayah Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, akan difokuskan untuk mencetak generasi Tahfidz Qur’an sehingga bisa membentuk generasi Qur’ani.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Al-Ikhlas Agro yang Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr. Nassaruddin Umar, di sela kunjungan Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke wilayah Kabupaten Pandeglang, Selasa 06 April 2021.

“Di ponpes ini akan kita fokuskan untuk Tahfidz juga pendalaman makna dari Al-qur’an,” kata Prof Dr. Nassaruddin Umar, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Agro.

Ia menjelaskan, Tahfidz Al-Qur’an saja tidak cukup tanpa pemahaman lebih dalam tentang Al-Qur’an. “Makin dalam orang memahami Al qur’an akan semakin moderat,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan semakin mendalami Al-Qur’an akan mendorong kepribadian seseorang menjadi lebih arif dan bijaksana. “Orang arif itu tidak akan mencari kambing hitam, namun akan mencari solusi dengan tidak menepuk dada,” imbuhnya.

Pondok pesantren yang dipadukan dengan sistem agro itu mendapatkan pujian dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Menurut Menparekraf, wisata era baru itu didukung dengan adanya minat khusus seperti yang dilakukan di Ponpes Al-Ikhlas Agro. “Saya mendukung sekali, ini tugas kami mendukung pariwisata era baru disini story nya masuk banget,” ungkap Sandi Uno.

Ia menyakini, hadirnya Al-Ikhlas ini akan membawa kebangkitan islam yang rahmatan lilalamin khususnya di wilayah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang. “Selain edukasi, agro wisatanya dapet karena lahan yang luas di wilayah ponpes dipenuhi oleh tanaman hortikultura,” pungkasnya.

Assisten Administrasi Setda Kurnia Satriawan mengatakan, Ponpes Al-Ikhlas ini memiliki multi fungsi karena sebagai edukasi dan agrowisata. “Adanya ponpes saya harap dapat mencetak pemimpin banten yang hebat,” kata Kurnia singkat. [PIAN]