Beranda Humaniora Kurangi Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Tambal Jalan Berlubang

Kurangi Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Tambal Jalan Berlubang

58

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang berinisiatif melakukan penambalan jalan berlubang yang berada di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di depan SPBU Kadu Pereng, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang. Selain itu, penambalan ini juga dilakuan karena banyaknya laporan dari masyarakat terkait angka kecelakan lalulintas yang diakibatkan jalan berlubang.

Dari pantauan dilokasi, anggota Satlatas Polres Pandeglang melakukan penambalan jalan berlubang dengan berbagai macam material, seperti batu split atau batu krikil dan pasir.

“Kegiatan ini kita lakukan pertama inisiatif dari pihak kepolisian, kedua adanya laporan dari masyarakat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas disini. Tidak hanya itu, jalan berlubang juga mengakibatkan macet karena menghambat perjalanan,” kata Ipda Udi Muhdi, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Jumat 02 April 2021.

Dengan dilakukannya kegiatan penambalan jalan yang berlubang, Ia berharap tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas yang ditimbulkan jalan rusak atau berlubang. Namun, ia tetap menghimbau kepada pengguna jalan khusunya roda dua untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Hal itu dikarenakan bukan hanya jalan berlubang, akan tetapi jalan Raya Serang-Pandeglang ini minim penerangan.

“Meskipun tidak seberapa yang kami lakukan, ya semoga tidak ada lagi kecelekaan lalulintas. Kita juga menghimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati, inikan bukan hanya jalan berlubang tapi jalanan gelap juga kala malam,” terangnya.

Sementara itu, Udin (30) salah seorang warga sekitar menuturkan bahwa di Jalan Raya Serang-Pandeglang banyak sekali jalan berlubang, dan kerap kali terjadi kecalakaan dimalam hari. Ia juga menyebutkan jalan berlubang tersebut sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

“Semalem juga ada yang kecelakaan gara-gara jalan berlubang, ini kan gelap juga jadi tidak kelihatan. Kalau jalan rusak ini sudah sekitar dua bulan lebih tidak ada yang memperbaiki,” kata Udin.

Dengan dilkukannya kegiatan penambalan jalan oleh Satlantas Polres Pandeglang, Ia berharap tidak ada lagi kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang. Dan Ia berharap pemerintah yang berwenang untuk segera melakukan perbaikan jalan tidak hanya di sekitar SPBU Kadu Perang, namun semua jalan yang berlubang, agar tidak banyak memakan korban.

“Pemerintah harusnya tidak membiarkan jalan ini rusak, apalagi samapai rusak parah dan mengibatkan kecelakaan. Ya dengan adanya penambalan jalan ini semoga tidak ada lagi kecelakaan,” katanya singkat. [PIAN]