Beranda Organisasi Mahasiswa Demo Dihari Ulang Tahun Pandeglang

Mahasiswa Demo Dihari Ulang Tahun Pandeglang

200

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-147, Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten menggelar aksi demonstrasi di Alun-alun Pandeglang, Kamis 01 April 2021.

Dalam aksi unjuk rasa itu, puluhan massa aksi dari tujuh komisariat di bawah naungan Kumandang Banten berkumpul untuk menyuarakan aspirasinya. Aksi teatrikal juga dipertunjukan oleh pengunjuk rasa sebagai gambaran kondisi yang dialami masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Koodinator Aksi Muhammad Dimas mengatakan, bahwa aksi kali ini dilatarbelakangi oleh berbagai permasalahan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Pandeglang diusianya yang sudah 147 tahun. “Kami dari Kumandang Banten melakukan refleksi dalam bentuk aksi demontrasi. Secara moril kita hadir untuk mendorong kerja pemerintah agar dapat mengatasi segala problematika persoalan yang ada,” terang Muhammad Dimas.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Kumandang Banten Khoirul Mu’min, yang menyampaikan harapannya kepada Pemkab Pandeglang untuk melakukan reformasi birokrasi, percepatan pembangunan, pemerataan pendidikan dan mengentaskan kemiskinan masyarakat Pandeglang. “Momentum hari jadi ke-147 Pandeglang ini harus menjadi ajang evaluasi bagi pemerintah kabupaten, bahwasanya pemerintah tidak becus dalam memberikan perubahan yang signifikan, pemerintah terlalu over confidence dalam upaya pembangunan daerah”, kata Khoirul Mu’min.

Dengan mengangkat isu, Di Hari Jadi Pandeglang, Permasalahan Semakin Menjadi, Kumandang Banten menyatakan 6 (enam) tuntutan yang ditujukan kepada Pemkab Pandeglang. Yaitu, Meminta Pemkab Pandeglang mewujudkan reformasi birokrasi dan menghentikan patologi, percepat pembangunan jalan pada wilayah yang terisolir, tingkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan, segera wujudkan e-goverment, jamin mutu sosial bagi pendidik honorer, dan terakhir wujudkan pemerataan pendidikan di Kabupaten Pandeglang. []