Beranda Kesehatan Vaksin Tahap II di Dinkes Pandeglang Selesai, Total 6.000 Orang

Vaksin Tahap II di Dinkes Pandeglang Selesai, Total 6.000 Orang

89

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi covid -19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, memasuki hari terakhir. Sejak dimulai pada 02 Maret 2021, Dinkes pandeglang mencatat sebanyak 6.000 lebih petugas pelayanan yang telah di vaksin pada tahap kedua ini, termasuk anggota Kepolisian dan TNI di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini terkahir vaksinasi yang dilakukan di Dinkes Pandeglang. Hampir satu bulan ini yang sudah di vaksin 6.000 orang yang sudah di vaksin, mulai dari TNI, Polri, dan petugas pelayanan publik,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani, Senin 29 Maret 2021.

Ia juga mengatakan, dihari ke 16 pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayan publik, Dinkes pandeglang telah mencapai target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Banten. “Ini melampaui target yang ditetapkan, targetnya itu 5.999 tapi kita sudah capai 6.000 lebih,” terangnya.

Untuk selanjutnya pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua termin ke tiga akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah. Vaksinasi selanjutnya akan prioritaskan bagi lansia dan pelayan publik, khususnya para guru. “Selanjutnya vaksin ini akan dilakukan di setiap Puskesmas yang sudah memenuhi syarat, vaksinasi ini diperuntukkan untuk lansia khususnya para guru yang sebentar lagi akan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Ditambahkan, pada termin kedua Dinkes Kabupaten Pandeglang mendapatkan vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 500 vial atau 5.000 dosis. “Kita kemarin Terima 500 vial atau 5.000 vaksin dari Pemprov,” pungkasnya. []