Beranda Peristiwa Nelayan Tenggelam Ditemukan Tewas, Tim SAR Lakukan Evakuasi

Nelayan Tenggelam Ditemukan Tewas, Tim SAR Lakukan Evakuasi

1208

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Korban perahu tenggelam atas nama Udin Nurdin (49), warga Kampung Margahayu, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, yang hilang usai perahunya diterjang ombak di Perairan Sumur, Kabupaten Pandeglang, akhirnya ditemukan oleh Tim Basarnas Banten, Jumat sore, 11 Maret 2021. Sebelumnya, Tim sudah melakukan pencarian selama tiga hari.

Korban dilaporkan hilang saat mencari ikan di Perairan Sumur usai perahu kayu yang ditumpanginya dihantam ombak tinggi. Sementara rekan korban yang bernama Alamsyah, ditemukan selamat.

Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, korban ditemukan dengan kondisi terapung di lautan dan sudah meninggal dunia. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban telah membengkak dengan hanya menggunakan celana berwarna hijau di Perairan Sumur atau tepatnya di kawasan Legon Guru.

“Alhmadulilah pada pukul 16.50 WIB korban telah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan mengapung kurang lebih sekitar 23,6 NM dari lokasi kecelakaan ataupun lokasi jatuhya korban,” kata Muhammad Zaenal Arifin, Sabtu dinihari.

Selanjutnya, jasad korban perahu tenggelam itu kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. “Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing. Dengan ditemukannya korban maka operaasi SAR dinyatakan selasai dan diusulkan untuk dilakukan penutupan,” tandasnya. []