Beranda Kesehatan Vaksinasi di Pandeglang Timbulkan Kerumunan, Bupati: Bukti Antusias Mereka Mau Divaksin

Vaksinasi di Pandeglang Timbulkan Kerumunan, Bupati: Bukti Antusias Mereka Mau Divaksin

451
Kerumunan PNS Pandeglang yang hendak di vaksin/Foto: Pian (pandeglang.bco.co.id)

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, menimbulkan kerumunan massa yang cukup banyak. Pasalnya, massa yang hendak divaksin saling berebut masuk ke halaman kantor Dinkes tanpa menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak.

Pantauan dilokasi pad Rabu siang 10 Maret 2021, ratusan massa yang diketahui Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang tampak berumpul tanpa menerapkan prokes dengan tidak menjaga jarak. Selain itu, tidak adanya petugas Kepolisian atau Satpol PP di lokasi membuat mereka bebas berkumpul sambal mengobrol menunggu giliran.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyayangkan kejadian tersebut, menurutnya kerumunan terjadi akibat ratusan pegawai tidak sabar untuk masuk kedalam. Akan tetapi lanjut Irna, hal tersebut bukti antusias pegawai dalam pelaksanaan vaksinasi. “Ya meskipun berkerumun tapi itu bukti antusias mereka mau di vaksin, di dalam tidak ada kerumunan, hanya di luar saja yang tidak sabar,” kata Irna Narulita, Bupati Pandeglang saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Pandeglang.

Irna mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada tim pelaksana vaksinasi untuk menambah fasilitas, seperti meja pendaftaran dan meja penyuntikan. Pihaknya juga telah memperpanjang jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap kedua itu. “Saya sudah bilang kepada Sekda dan yang lainnya, agar fasilitas ditambah, seperti meja pendaftaran, observasi dan penambahan petugas penyuntikan,” terang Irna.

Diketahui, Kabupaten Pandeglang saat ini masuk dalam zona kuning penyebaran covid-19, dengan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.705 orang,  1.394 sembuh, 281 masih isolasi dan 30 orang meninggal dunia. [PIAN]