Beranda Kesehatan Proses Vaksinasi Timbulkan Kerumunan, Ini Kata Ketua DPRD Pandeglang

Proses Vaksinasi Timbulkan Kerumunan, Ini Kata Ketua DPRD Pandeglang

269
Sumber Foto: Instagram (@tb.udijuhdi)

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb. Udi Juhdi buka suara terkait terjadinya kerumunan massa di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang yang disebabkan oleh peserta vaksinasi dari kalangan PNS.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, seharusnya tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang bisa menyusun rencana penyuntikan vaksinasi secara bertahap agar tidak melanggar aturan protokol kesehatan. “Terjadinya kerumunan antrean yang hendak divaksin sepatutnya tidak terjadi. Tim bisa membuat jadwal tersusun yang memungkinkan peserta vaksinasi datang secara bergantian,” kata Tb. Udi Juhdi, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang melalui sambungan telepon, Rabu 10 Maret 2021.

Lebih lanjut kata Udi, kerumunan pelaksanaan vaksinasi tersebut harus segera dievaluasi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Meski begitu, Udi turut mengapresiasi kinerja tim medis yang tak kenal lelah menyelesaikan target vaksin di wilayah Pandeglang itu. “Ini harus menjadi bahan evaluasi penting bagi Satgas Covid-19. Namun di luar itu, kami mengapresiasi tim medis yang tanpa lelah menyelesaikan target vaksin di Pandeglang ini,” ujarnya.

Ia berharap, kejadian tersebut tidak terulang kembali dalam rangka menciptakan Pandeglang yang bebas dari paparan Covid-19. “Semoga ke depan bisa lebih baik demi tercapainya tujuan Pandeglang bebas Covid-19,” tutupnya. []