Beranda Kesehatan Sepekan Berjalan, Baru Lima Wakil Rakyat Pandeglang yang Divaksin

Sepekan Berjalan, Baru Lima Wakil Rakyat Pandeglang yang Divaksin

335

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Program vaksinasi yang menyasar anggota medis dan sejumlah pelayan publik pada Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada tahap kedua termin pertama sudah berjalan hampir sepekan.

Sejauh ini baru lima orang anggota DPRD Kabupaten Pandeglang yang tercatat menerima suntik vaksin Covid-19. Kelima wakil rakyat itu adalah Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb Udi Juhdi yang divaksin pada Februari lalu dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang Miftahul Farid Sukur yang divaksin pada hari ini, Selasa 9 Maret 2021, pukul 11.00 WIB. Kemudian disusul Wakil DPRD Wawan Gunawan, Rika Kartika Sari, dan Chandra Angga, pada pukul 14.00 WIB.

Miftahul Farid Sukur yang juga Politisi Partai Golkar ini mengajak warga Pandeglang untuk tidak takut divaksin. Sebab menurutnya, program vaksinasi itu baik untuk memproteksi diri dari paparan Covid-19 melalui imun tubuh.

“Upaya dalam mengantisipasi serangan virus pada masa pandemi COVID-19 ini tentu harus kita lakukan. Salah satunya meningkatkan antibodi dengan disuntik vaksin. Maka dari itu saya sarankan seluruh elemen masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin. Untuk jajaran anggota DPRD (selain ketua), saya yang pertama divaksin,” kata Miftahul Farid Sukur, usai menerima suntik vaksin di halaman Gedung Dinkes Kabupaten Pandeglang, Selasa 09 Maret 2021.

Lebih lanjut anggota DPRD Pandeglang ini mengungkapkan, sebelum dilakukan vaksinasi, ia terlebih dahulu mengikuti skrining berupa wawancara singkat untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Ia juga mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah menjalani vaksinasi itu. “Dan alhamdulillah tidak merasakan gejala apapun,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb Udi Juhdi membenarkan bahwa ia telah menerima vaksinasi yang dilaksanakan berbarengan dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

“Saya sudah sejak awal bersama jajaran Forkopimda lainnya dan vaksinasi kedua pada 24 Februari 2021. Kalau untuk anggota dijadwalkan sampai tanggal 10 Maret ini,” ujar Tb Udi Juhdi.

Meski sudah dilakukan vaksinasi, sambung Udi, pihaknya tetap menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari agar tidak terpapar virus corona.

“Protokol kesehatan wajib kita terapkan, sampai benar-benar pandemi ini berlalu. Sementara vaksin merupakan zat yang mendukung antibodi untuk melawan virus. Jadi meski terserang virus, kalau sudah divaksin bisa cepat pulih karena sistem imun kita sensitif untuk melawan virus. Maka vaksin itu penting,” pungkas politisi Partai Grindra ini.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, program vaksinasi itu sudah mencapai 47,02 persen atau sebanyak 2.821 orang dari target 5.999 orang. []