Beranda Peristiwa Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Rumingkang Cipeucang

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Rumingkang Cipeucang

957

PANDEGLANG,BCO.CO.ID – Warga Kampung Rumingkang, Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, digegerkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas, Selasa 09 Maret 2021.

Pantauan di lokasi, Tim Inafis Polres Pandeglang dibantu anggota Koramil dan Polsek Cimanuk, mengevakuasi mayat tanpa identitas yang berada di sebuah semak-semak di pinggir Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di depan Puskesmas Cipeucang.

Yayat Hidayat, warga sekitar menyebutkan bahwa mayat tanpa identitas tersebut merupakan orang dalam ganguan jiwa (ODGJ). Hal itu dikatakannya, dikarenakan mayat dengan jenis kelamin pria itu sering kali melintas di jalan tersebut.

“Mayat itu gak waras, sudah tahunan dia suka disini, dan sering melintas di jalan raya ini,” kata Yayat, saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan, warga sekitar juga sering memberikannya makan, dan memanggilnya jabrig. Ia juga menegaskan mayat tersebut bukan warga Desa Curugbarang.

“Warga sini sering memberinya makan, kalau tidak ada keluarganya maka warga dan pihak desa siap untuk memakamkan nya,” pungkasnya.

Di lokasi sama, Kepala Desa Curugbarang, Melitasari membenarkan mayat itu bukan merupakan warga Desa Curugbarang, akan tetapi jika hasil identifikasi tidak ada hasil maka pihaknya siap untuk memakamkan.

“Ya betul itu bukan warga saya, menurut warga itu mayat tidak waras. Tapi kami siap untuk memakamkan mayat itu,” singkatnya.

Brigadir Bayu Pradana mengatakan, dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Pandeglang, pria tanpa identitas tersebut sudah meninggal dunia sekitar dua hari yang lalu, dan saat ini belum dapat diketahui identitasnya dikarenakan bagian jari mayat itu sudah rusak.

“Kami sudah berupa dengan alat yang kami punya, tapi karena sidik jarinya rusak maka belum dapat teridentifikasi, ” kata Brigadir Bayu, saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang.

Ia menjelaskan, pihak Polres Pandeglang dan Polsek Cimanuk, serta pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Curugbarang jika tidak teridentifikasi maka mayat akat diserahkan kepada pihak desa untuk dimakamkan.

“Kita tadi di lokasi sudah berkoordinasi dengan pihak desa, jadi malam ini dimandikan dan besok warga dan pihak Desa Curugbarang akan memakamkan mayat ini,” pungkasnya. []