Beranda Humaniora Anggaran Dinkes Pandeglang Rp26 Miliar, Ini Kata Sekdinkes Pandeglang

Anggaran Dinkes Pandeglang Rp26 Miliar, Ini Kata Sekdinkes Pandeglang

286

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Persoalan besarnya anggaran perjalanan dinas yang dpermasalahkan elemen mahasiswa membuat Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Eniyati angkat bicara. Menurutnya, anggaran sebesar Rp26 miliar tersebut bukan untuk perjalanan dinas ke berbagai tempat wisata, akan tetapi anggaran itu untuk kegiatan masyarakat di 36 Puskesmas dan ratusan kegiatan selama 2021.

“Anggaran itu untuk kegiatan 36 Puskesmas kepada masyarakat, satu kali menurunkan kader itu 350 kader, kali 360 Puskesmas kali 100 ribu perorangan, udah berapa itu. Perjalanan ke posyandu, ke 8.778 posyandu kali seratus ribu, berapa itu,” kata Eniyati, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Senin 08 Maret 2021.

Ia menegaskan bahwa, nilai anggaran perjalanan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang tahun Anggaran 2021 bukan hanya untuk Dinas Kesehatan saja, akan tetapi untuk kegiatan kepada masyarakat.

“Jadi 26 miliar bukan untuk Dinas Kesehatan saja tapi semuanya untuk kegiatan kepada masyarakat, tidak satupun dari 26 miliar itu untuk perjalanan dinas kita jalan-jalan pergi ke refreshing itu tidak ada semuanya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa di Kabupaten Pandeglang melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang yang menuntut refocusing anggaran perjalanan dinas OPD di wilayah tersebut yang nilainya mencapai Rp88 miliar lebih. [PIAN]