Beranda parlementaria Setelah Berhentikan, DPRD Tetapkan Lagi Irna-Tanto Sebagai Kepala Daerah Pandeglang

Setelah Berhentikan, DPRD Tetapkan Lagi Irna-Tanto Sebagai Kepala Daerah Pandeglang

355
Rapat Paripurna DPRD Pandeglang tentang Pemberhentian, Pengusulan dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Rabu malam 24 Februari 2021.

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat paripurna usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupatinya periode 2016-2021 yaitu Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Dalam rapat tersebut, DPRD Kabupaten Pandeglang juga sekaligus mengesahkan dan mengangkat kembali keduanya untuk periode 2021-2026.

Tubagus Udi Juhdi selaku Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang menyampaikan, usai pengumuman pemberhentian tersebut, pihaknya akan berkirim surat kepada pemerintah provinsi dan instansi terkait untuk mengusulkan kembali pasangan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Paripurna kali ini kita menyampaikan beberapa hal, yaitu perihal pengumuman pemberhentian bupati periode 2016-2021. Kemudian kita juga sampaikan kembali, pengumuman pengusulan bupati terpilih dari hasil Pilkada kemarin,” kata Udi Juhdi, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Rabu 24 Februari 2021.

Dijelaskan, pasangan bupati terpilih hasil Pilkada Desember 2020 lalu ini, akan dilantik pada April 2020 mendatang bersama dengan sejumlah daerah lain di Indonesia.

“Informasinya yang kita dapatkan itu akan dilakukan pelantikannya secara serentak dengan semua kabupaten atau kota lain yang menggelar pilkada. Informasi sementara yaitu bulan April,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Disinggung soal kekosongan jabatan kepala daerah, Udi meyampaikan, selama masa pemberhentian sampai dengan pelantikan nanti, tidak ada Pelaksana Tugas (Plt) karena rentang waktu yang sebentar.

“Untuk Plt tidak ada, karena memang waktunya juga sebentar,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Terpilih Irna Narulita mengatakan, ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya untuk melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Pandeglang pada periode kedua ini.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OKP, Alim Ulama, semua Partai, Masyarakat dan semua pihak yang telah membantu dan memberikan kepercayaan kepada saya,” kata Irna singkat.

Sebagai informasi, pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban kembali terpilih di perhelatan Pilkada Pandeglang. Pasangan petahana ini kembali menggenggam kursi kepala daerah di ujung Pulau Jawa setelah menumbangkan lawan politiknya yakni Thoni Imat. []

Redaktur: Adji Ramadhan