Beranda Hukum dan Kriminal Ini Cara Kapolsek Labuan Rawat Kebersamaan dengan Warga dan Para Kiyai

Ini Cara Kapolsek Labuan Rawat Kebersamaan dengan Warga dan Para Kiyai

423
Kapolsek Labuan Kompol Nono Hartono merawat kebersamaan dengan warga dan para kiyai.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menekankan kepada seluruh institusi polri di bawahnya untuk menguatkan kebersamaan dengan masyarakat, para tokoh, para ulama, dan unsur lainnya. Sebagai implementasi tugas tersebut, Kapolsek Labuan, Kabupaten Pandeglang Kompol Nono Hartono memiliki cara khusus yaitu melalui program Yuk Ngopi Wae dan Sowan Sesepuh Ulama Umara.

Seperti yang dilakukan pada Senin malam kemarin, 15 Februari 2021. Kapolsek beserta jajarannya mengikuti rangakaian kegiatan Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama (Harlah NU) dan Harlah ke-5 Padepokan Saung Soang (SS) di Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Hadir dalam kegiatan, bersama Kasat Intelkam Polres Pandeglang AKP Sely Eldiansyah, Pimpinan Ponpes Huffaz Manba’ul Quran (PHMQ) KH Sirojudin, Kordinator PKPNU Pendidikan Kader Penggerak NU Banten Hubab Nafi’ Nu’man, Pengurus PCNU Pandeglang, Ketua GP Ansor Pandeglang Lukmanul Hakim, Pengurus PHMQ Sukahati, Muspika Kec Labuan, serta Panit Intel Polsek Labuan Bripka M Firdaus.

“Kami melaksanakan salah satu commander wish Kapolda Banten berupa program Pendekar Banten. Kami kemas dalam giat Yuk Ngopi Wae dan Sowan Sesepuh Ulama Umaro, bersama pimpinan PHMQ Pimpinan KH, Sirojudin,” kata Kapolsek Labuan.

Dijelaskan Kapolsek, hasil yang dicapai pada acara Yuk Ngopi Wae dan Sowan Sesepuh Ulama dan Umaro di Ponpes PHMQ ini adalah memperkuat silaturahmi dan sinergitas, serta upaya pemecahan masalah serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hindari kegiatan masyarakat berkerumun dan juga menyampaikan agar tetap memperhatikan jaga jarak atau physical distancing serta selalu berdoa agar semuanya terhindar dari Covid-19.

“Ini merupakan wujud nyata kedekatan Polri dengan masyarakat dan instansi terkait, juga wujud kepedulian sosial Polri terhadap sesama umat. Dalam kegiatan terjadi dialog interaktif dan berbagai masukan kepada pihak Kepolisian terkait situasi dan upaya-upaya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuan,” ujar Kompol Nono.

Dalam hal Kambtimas, Polsek Labuan mengaku siap dan konsisten dalam memerangi penyakit masyarakat. “Hal ini dibuktikan dengan melakukan penyelidikan untuk bisa disidik terhadap kejadian meninggalnya warga akibat minuman keras oplosan yg terjadi baru baru ini, dan ditindaklanjuti juga dengan melakukan razia terhadap warga penjual miras,” tuturnya.

Kapolsek juga mengimbau, masyarakat untuk selalu memberikan informasi apapun tentang Kambtibmas agar bisa dicegah dari dini. “Masyarakat jangan ragu dan malu apabila mempunyai informasi sekecil apapun tentang indikasi akan terjadinya gangguan Kamtibmas, dan segera melaporkan ke petugas Polsek Labuan, agar bisa ditindaklanjuti untuk menekan tindak kriminalitas di wilayah Labuan,” Kapolsek mengimbau. []