Beranda Organisasi Gelar Milad ke-74, Hadi: HMI Pandeglang Harus Luruskan Niat

Gelar Milad ke-74, Hadi: HMI Pandeglang Harus Luruskan Niat

222
HMI Cabang Paneglang menggelar Milad HMI ke -74 di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu 10 Februari 2021.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Periode 2020-2021 menggelar Milad HMI ke-74 di aula Pendopo Kabupaten Pandeglang Rabu, 10 Februari 2020. Kegiatan bertema Peran HMI Dalam Membangun Karakter Pandeglang itu tidak hanya diikuti kader HMI, tetapi juga dihadiri alumninya.

Ketua HMI Cabang Pandeglang Hadi Setiawan berharap Milad ini dapat menggugah spirit kader HMI, meluruskan niat, dan meyakinkan bahwa HMI merupakan organisasi harapan masyarakat Indonesia.

“Umur 74 tahun, begitu luar biasa sudah tuanya HMI ini. Harapan saya dengan kondisi seperti ini, HMI jangan bengkok. Kita harus bersama sama luruskan niat kita untuk membela kaum termarginalkan, dengan komitmen keislaman dan kebangsaannya. Kejayaan HMI sangatlah luar biasa,” ujar Hadi.

Dalam momentum Milad ke 74, HMI harus bisa membuktikan dan menghasilkan kualitas kader yang tangguh. “Kita bisa lihat dan rasakan alumni-alumni HMI yang sudah banyak menjadi sosok atau tokoh di neegri ini. Itu adalah hasil cetak HMI. Artinya peran HMI sangat penting sekali dan hari ini pun kita harus menjadi organisasi yang memegang teguh pada prinsip independensi dan menjaga ke kekritisannya,” Hadi menuturkan.

hadir dalam kesempatan tersebut, Presidium Kahmi Cabang Pandeglang Iing Andri Supriadi juga mengingatkan bahwa kader HMI harus bisa mencintai HMI dan harus bisa berkontribusi untuk himpunan ini.

“Perlu saya jelaskan bahwa tantangan yang sangat besar bagi kader HMI Cabang Pandeglang ialah bagaimana kader bisa mencintai HMI. Kalau sudah tidak ada rasa cinta, maka tidak akan ada rasa sayang. Apalagi mau menghadiri acara milad ini, acara biasa pun susah dan ini yang mesti kita konsolidasikan bersama, menage bersama, dan bisa merubah karakter kita. Dalam perayaan Milad HMI ke 74 tahun ini kita harus bangga menjadi kader HMI,” tegas Iing yang juga anggota DPRD Kabupaten Pandeglang ini. []