Beranda Peristiwa Jasad Pakai Baju Wartawan Ditemukan Mengambang di Sungai Cilemer Pandeglang

Jasad Pakai Baju Wartawan Ditemukan Mengambang di Sungai Cilemer Pandeglang

4378

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Sesosok jasad pria ditemukan mengambang di aliran Sungai Cilemer, Kampung Pamunuhan, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Rabu 10 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat ditemukan seorang warga yang berada di atas jembatan gantung pada pukul 16.30 WIB dengan posisi terlentang dan terdapat sebuah pelapah pisang di sampingnya. Akibat derasnya aliran sungai, jasad tanpa identitas itu akhirnya hanyut terbawa arus hingga ke Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran.

Selain itu, korban juga diketahui mengenakan baju bertuliskan Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang dan mengenakan celana jeans berwarna biru.

Dikonfirmasi via telpon, Kapolsek Pagelaran AKP Subagiyono membenarkan adanya temuan mayat di wilayahnya tersebut. Dikatakan, pihaknya telah mengevakuasi jasad itu dari aliran sungai.

“Betul pak, (informasi masyarakat-red) melihat di jembatan gantung Kampung Cikuya, di atas jembatan di duga mayat, kemudian di informasikan ke kita dan datang kesana,” kata AKP. Subagiyono, Kapolsek Pagelaran terkonfirmasi.

Kapolsek menjelaskan, jasad pria yang memakai kaos Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang telah membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap. “Kondisi mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. Sudah kita bawa ke RSUD Pandeglang,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai identitas korban yang mengenakan baju wartawan, pihaknya masih belum berani berspekulasi terkait hal tersebut dan mengatakan masih proses penyelidikan. Menurutnya, pada saat itu korban langsung dievakuasi oleh warga dan petugas.

“Waduh itu tadi hanya sepintas menggunakan kaos hitam dan menggunakan celana levis saja yang terlihat. Kita masih belum mengetahui lebih dalam (terkait identitas wartawan-red) karena setelah kita evakuasi untuk dilakukan autopsi,” imbuhnya.

Belum diketahui pasti penyebab atau pun identitas dari jasad yang mengambang di sungai itu. Selanjutnya, kasus temuan mayat dengan menggunakan kaos bertuliskan wartawan itu diserahkan ke Reskrim Polres Pandeglang untuk diselidiki lebih lanjut. []