Beranda Infrastruktur Terperosok Jalan Rusak, Truk Pengangkut Gabah Patah As Roda di Pagelaran

Terperosok Jalan Rusak, Truk Pengangkut Gabah Patah As Roda di Pagelaran

934
Truk pengangkut gabah patah as roda usai terperosok di jalan rusak Pagelaran-Patia, Selasa malam 9 Februari 2021.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sebuah truk pengangkut gabah A 8371 ZG mengalami patah as roda bagian depan seblah kanan di wilayah Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, tepatnya sekitar jemabatan perbatasan Desa Surianeun, Kecamatan Patia, Selasa malam 9 Februari 2021. Akibatnya, lalu lintas jalan di jalur tersebut tersendat dan terdapat antrean kendaraan.

Ditemui di lokasi kejadian, Wanda, sopir truk tersebut mengatakan, ia membawa mobil dengan angkutan gabah dari Patia dan akan dibawa ke Kota Tangerang. Ketika dalam perjalanan, tiba-tiba mobil terhenti. Setelah diperiksa ternyata as roda patah setelah terperosok jalan rusak.

“Gabah ini akan kami bawa ke kota Tangerang. Saya kaget ketika ada suara dan mobil terhenti. Ketika dicek, ternyata as roda mobil bagian depan sebelah kanan patah. Jalan ini (Pagelaran-Patia-red) emang rusak cukup parah. Ya, karena itu lah,” ujar Wanda.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Udi Juhdi menyesalkan kondisi jalan rusak kembali mengakibatkan kerusakan pada kendaraan, karena hal itu dapat merugikan masyarakat pengguna jalan. “Sering terjadi. Jalan rusak ini memang menjadi masalah dan kami juga terus mendorong agar ada percepatan pembangunan, termasuk untuk jalan Pagelaran-Patia. Sudah dialokasikan anggaran pembangunannya, tetapi sangat disesalkan gagal dibangun tahun ini karena ada kebijakan refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19,” ujar Udi kepada BCO.

Namun demikian, Udi menginformasikan bahwa pembangunan jalan di wilayah Pagelaran yang segera direalisasikan baru untuk jalan Montor-Pagelaran. “Untuk diketahui, tahun ini jalan Montor-Pagelaran sudah dianggarkan dan siap dibangun. Anggarannya bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) yang sudah masuk dalam APBD 2021. Jadi kita lakukan secara bertahap, tetapi kami akan terus perjuangkan agar infrastruktur menjadi prioritas,” Udi yang juga warga Pagelaran ini menuturkan

Sementara, Camat Pagelaran Holil MZ mengaku baru mengetahui kejadian tersebut dari wartawan. Namun ia menyarankan wartawan untuk melakukan konfirmasi ke Kapolsek Pagelaran. Kedika disinggung soal jalan rusak di Pagelaran dan rencana pembangunannya, Holil tidak menjawab. []