Beranda Infrastruktur Jembatan Jaliti Amblas, Akses Jalan Labuan-Serang dan Labuan-Rangkas Dialihkan Sementara

Jembatan Jaliti Amblas, Akses Jalan Labuan-Serang dan Labuan-Rangkas Dialihkan Sementara

878
Satker Perbaikan Jalan Nasional di Provinsi Banten tampak melakukan perbaikan Jembatan Jaliti, yang menghubungkan jalur Labuan-Serang dan Labuan-Rangkasbitung, Senin malam 8 Februari 2021.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Jembatan Jaliti di Kampung Jaliti, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, tepatnya dekat Terminal kadubanen, amblas beberapa hari lalu. Berdasarkan pantauan BCO, jalur yang menghubungkan Labuan – Serang dan Labuan – Rangkasbitung ini ditutup sementara dan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan ke jalur perkotaan Pandeglang.

“Jembatan ini sudah dua atau tiga hari ini rusak dan kondisinya membahayakan kendaraan yang melintasinya. Alhamdulillah sekarang sudah diatasi pemerintah,” ujar Bayi Saefudin, warga setempat kepada BCO, Senin 8 Februari 2021

Sementara itu, Satker Perbaikan Jalan Nasional (PJN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Provinsi Banten tampak mulai melakukan perbaikan jalan nasional tersebut. “Jalur ini sedang kami perbaiki karena amblas. Insya Allah dengan semaksimal mungkin agar jalur ini bisa diakses kembali oleh masyarakat,” kata Egi, Mandor dari satker PJN wilayah Provinsi Banten di lokasi perbaikan jembatan.

Di lokasi juga aparat Polsek Pandeglang melakukan rekayasa arus lalulintas (lalin) dari arah Rangkas menuju Serang dan dari arah Labuan menuju Serang dialihkan ke jalur kota. Kapolsek Pandeglang, Kompol Heri Fitriyono mengatakan, pengalihan lalulintas tersebut dilakukan karena jembatan dalam perbaikan oleh Satker PJN Wilayah Provinsi Banten.

“Jalan amblas sudah terjadi sekitar dua hari lalu. Memang tidak terlalu parah tapi membahayakan pengendara. Sehingga dari Kementerian PUPR melalui dari Satker provinsi melakukan perbaikan, karena jalan tersebut statusnya jalan nasional,” ujar Kompol Heri Fitriyono. []