Beranda Humaniora Fokus Pandeglang Bersama SAF Berbagi Alquran di Desa Bojongmanik

Fokus Pandeglang Bersama SAF Berbagi Alquran di Desa Bojongmanik

318
Fokus Pandeglang bersama Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) berfoto bersama anak-anak usai berbagi Alquran di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang,

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Fokus Pandeglang bersama Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) berbagi Alquran untuk anak-anak di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang pada Minggu 7 Februari 2021. Harapannya Alquran digunakan dengan baik untuk belajar mengaji. Demikian dikatakan Ujer, Ketua Fokus Pandeglang, kepada wartawan, Minggu 8 Februari 2021.

Ujer mengaku senang dapat berpartisipasi dalam program pembagian Alquran untuk anak anak di desa yang kesulitan mendapatkannya untuk belajar mengaji. “Alhamdulillah bisa memberikan Alquran ini untuk masyarakat di sini (Bojongmanik-red). Semoga dapat dimanfaatkan dan dapat lebih semangat lagi belajar mengajinya,” Ujer berharap.

Direktur Rumah Buku SAF Khaerul Anam mengatakan, Alquran dibagikan untuk anak anak di Desa Bojongmanik itu berdasarkan hasil observasi dan bagian dari realisasi atas aspirasi terkait kondisi anak desa yang akan dibawa ke Kongres Nasional Anak Desa 2021.

“Distribusi Alquran ini berdasarkan hasil observasi sekaligus aspirasi dari anak desa. Semoga saja dengan Alquran ini bisa dimanfaatkan dan diamalkan semaksimal mungkin oleh adek- adek dan masyarakat di sini (Desa Bojongmanik-red) untuk bekal ke depannya,” ujar Anam.

Sementara itu, salah satu guru ngaji di majelis Desa Bojongmanik, Ustadz Sulaeman mengakui bahwa ia pernah menyampaikan harapan agar ada bantuan mushaf Alquran, karena di tempatnya sendiri terdapat 66 anak yang mengaji dan kekurangan Alquran.

“Berterima kasih banyak dan saya merasa bahagia, karena telah mendapatkan sejumlah Alquran, Iqra dan juga Juz ‘Ama. Semoga anak-anak desa bisa memanfaatkannya dengan baik, karena jujur, di sini kekurangan Alquran. Jumlah anak yang mengaji ada 66 orang,” ujar Ustadz Sulaeman. []