Beranda Infrastruktur Berbulan Bulan Jebol, Jembatan Penghubung Jalan Pasir Panjang-Kadu Bera Tak Juga Diperbaiki

Berbulan Bulan Jebol, Jembatan Penghubung Jalan Pasir Panjang-Kadu Bera Tak Juga Diperbaiki

519
Kondisi jembatan penghubung akses jalan antara Desa Pasir Panjang dan Desa Kadu Bera Kecamatam Picung, sudah lama jebol.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sudah beberapa bulan jebol akibat terkikis air, jembatan penghubung akses jalan Desa Pasir Panjang dan Desa Kadu Bera di Kecamatam Picung, Kabupaten Pandeglang, tak juga diperbaiki. Kondisi tersebut menyulitkan aktivitas masyarakat setempat.

“Sudah ada 4 bulan rusak karena banjir, luapan dari Sungai Nehneur. Jembatan penghubung Desa Pasir Panjang dan Desa Kadu Bera, tak juga diperbaiki pemerintah. Padahal hampir putus,” ujar Robi Andriawan, warga Desa Kadu Bera, kepada BCO, Senin 8 Februari 2021.

Dikatakan Robi, jembatan tersebut adalah satu-satunya akses yang bisa dilalui warga dari Pasri Panjang dan Desa Kadu Bera atau sebaliknya. Ia berharap pemerintah Kabupaten Pandeglang atau Dinas PUPR bukan hanya membuatkan spanduk peringatan jembatan rusak saja, tapi segera lakukan perbaikan.

“Ini jalan hidup, artinya sering dilewati masyarakat setiap hari karena akses utama. Saya harap bukan hanya masang spanduk ini DPUPR, lakukan juga langkah yang kongkret dong. Segera bangun kembali, kalau memang perhatian kepada rakyat. Bupati juga harus melihat prioritas ini,” Robi menandaskan.

Dihubungi via ponselnya, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang Yangto membenarkan kondisi tersebut. Ia juga mengaku menyesalkan lambannya eksekutif merespons kondisi infrastruktur. Padahal pihaknya sudah menyampaikan informasi jembatan tersebut kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita sejak 25 Desember 2020.

“Iya, kinerja mereka (eksekutif) lamban, padahal kan ada dana tidak terduga yang bisa digunakan. Kita sudah sampaikan kepada Bupati Irna Narulita dan beliau menjawab akan segera mem-forward info kepada BPBD dan PUPR. Saya juga akan memperkuat argumentasi agar jembatan tersebut bisa dibangun,” ujar Yangto, yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem. []