Beranda Infrastruktur Warga Banjar Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Rusak, Pemerintah Alasan Covid

Warga Banjar Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Rusak, Pemerintah Alasan Covid

358
Warga Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, gotong royong memperbaiki jalan, lantaran sudah bertahun tahun rusak parah, Kamis 4 Februari 2021.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sejumlah warga di Kecamatan Banjar, tepatnya Warga Kampung Bincarung, Desa Kadubale, bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang sudah lama rusak parah. Menurut warga, jalan yang menghubungkan antara Desa Banjar dengan Desa Kadubale tersebut merupakan akses utama aktivitas masyarakat, terutama menghambat perekonomian.

“Kalau tidak salah jalan ini sudah 9 tahun kondisinya rusak. Dari tahun 2012 tidak ada perubahan, bahkan lebih parah. Seolah-olah pemerintahan abai terhadap infrastruktur jalan ini,” ujar Tita Sulaita, warga setempat, Kamis 4 Februari 2021.

Menurut Tita, gotong royong yang dilakukan warga ini agar kerusakan jalan tidak terlalu parah. Selanjutnya warga meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan, karena menghambat akses perekonomian masyarakat. Sekain itu, jalan licin juga kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Saya dan semua warga di sini berharap agar pemerintah segera memperbaikinya jangan sampai ada korban lagi yang kecelakaan. Soalnya kalau hujan, kondisi jalan jadi licin,” katanya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Camat Banjar Mujani Nur Efendi membenarkan kerusakan jalan tersebut. Dikatakan pembangunan jalan Kadu Bale sebetulnya sudah dianggarkan. Namun anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Terkait jalan tersebut awalnya akan dibangun tahun anggaran 2020. Namun terkendala adanya Pandemi Covid-19 ini,” ujar Mujani.

Camat mengaku sedang berupaya agar proses pembangunan jalan tersebut terealisasi tahun ini. “Kami juga sedang berusaha dan mudah-mudahan di tahun anggaran 2021 ini bisa terealisasi dengan baik,” pungkas Camat. []