Beranda Humaniora Peringati Hari Pers Nasional, PWI Pandeglang Pilih Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Pandeglang Pilih Gelar Bakti Sosial

209
Ketua PWI Pandeglang Iman Fathurrahman (kedua dari kiri) berfoto bersama anggotanya, beberapa waktu lalu. Foto Istimewa

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang memilih menggelar aksi sosial berupa santunan anak yatim dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Aksi sosial tersebut rencananya dilaksanakan pada 10 Februari 202i, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap anak yatim, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Demikian dikatakan Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman kepada BCO, Rabu 3 Februari 2021.

Dikatakan, puncak HPN dilaksanakan di DKI Jakarta pada 9 Februari 2021. Tema yang diusung adalah Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan.

“Kami memilih kegiatan santunan anak yatim dalam memperingati HPN 2021. Ini menunjukkan bahwa wartawan juga tidak hanya menyajikan informasi kepada publik, tetapi juga turun langsung dalam aksi sosial, terutama pada masa pandemi covid-19. Kami (PWI), akan menggelar santunan anak yatim,” ujar Iman.

Dalam pelaksanaannya, kata Iman, tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19. “Kita adakan santunannya di tempat terbuka, di Sekretariat PWI di Stadion Badak Pandeglang dengan konsep sederhana. Semua peserta yang hadir, terutama panitia wajib mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dijelasakan, peserta batasi hanya 20 anak yatim saja, untuk mencegah kerumunan. Penempatan peserta juga dikonsep agar menjaga jarak. “Selain itu, undangan juga hanya bupati, wakil bupati, pimpinan DPRD, kapolres dan dandim,” pungkas Iman.

Sementara itu, ketua Pelaksana kegiatan Santunan anak yatim Johan Saputra mengatakan, saat ini hanya tinggal mempersiapkan teknis acara. Ada pun peserta anak yatim dari lingkungan yang dekat dengan sekretariat PWI. “Kami juga sudah menghubungi tokoh masyarakatnya, agar bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut,” ujar Johan. []