Beranda Bisnis Wartawan di Pandeglang ini Merambah Usaha Minuman Jahe, Bisa Dipesan Via Aplikasi

Wartawan di Pandeglang ini Merambah Usaha Minuman Jahe, Bisa Dipesan Via Aplikasi

259
Pngunjung Kedai Susu Jahe Ubar di Cikoneng, Kabupaten Pandeglang, ramai, Minggu malam, 31 Januari 2021.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Minuman hangat susu jahe menjadi salah satu pilihan untuk kalangan muda entrepreneur untuk berwirausaha mandiri. Selain minim modal, bahan baku mudah didapat, peminatnya juga tinggi.

Seperti dilakukan Ade Taufik Hidayatullah, selain berprofesi sebagai jurnalis Kabar Banten. Ia juga memilih berwirausaha mandiri di sela waktu kosong dengan membuka kedai dengan nama Susu Jahe Ubar di Cikoneng, Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah saya bersyukur. Walaupun baru dua mingguan, peminat Susu Jahe Ubar ini banyak. Selain menghangatkan tubuh, minuman ini juga banyak dicari karena diyakini sebagai obat tradisional, terutama saat pandemi Covid-19,” ujar Ade, ditemui di kedainya, Minggu 31 Januari 2021.

Melalui usahanya ini, Ade mengaku memiliki target terus membuka cabang di beberapa titik Kabupaten Pandeglang. “Jahe ini kan banyak yah yang menanam. Jadi ini peluang usaha yang cukup menjanjikan. Untuk membuka usaha ini biayanya cukup terjangkau. Oleh sebab itu, dalam setahun ini saya menargetkan membuka beberapa cabang di Pandeglang,” Ade menuturkan.

Di era digital seperti sekarang ini, imbuh Ade, iya tidak hanya mengandalkan perkembangan usahanya secara offline, tetapi juga online menggunakan aplikasi yang sudah berkembang di Pandeglang. “Jadi yang mau pesan secara online juga bisa kami layani. Saya bekerjasama dengan sebuah vendor aplikasi Si Jago. Melalui aplikasi di playstore ini, pelanggan bisa membeli banyak produk, termasuk Susu Jahe Ubar,” katanya.

Ditemui di Kedai Susu Jahe Ubar, Agi Mardiansyah, salah satu pelanggan ini mengaku sering membeli minuman jahe, karena mengandung obat tradisional. Selain itu, harganya terjangkau untuk pelajar. “Cuma lima ribu. Terjangkaulah untuk kantong pelajar seperti saya,” ujar Agi. []