Beranda Organisasi HMJ Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya Gelar Mubes, Ihsanudin Terpilih

HMJ Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya Gelar Mubes, Ihsanudin Terpilih

191
Mubes HMJ Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya menggelar Mubes II.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pemerintahan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) II, Aula Kampus STISIP Banten Raya, kemarin. Hasilnya, Ihsanudin terpilih sebagai Ketua Umum HMJ IP periode tahun 2021-2022.

Ketua demisioner HMJ IP STISIP Banten Raya, Jaenal Arifin mengatakan, HMJ merupakan organisasi mahasiswa yang berfokus dan konsentrasi pada jurusan itu sendiri dan berdaya upaya dalam memajukan kampus STISIP Banten Raya. Peranan dan fungsi HMJ IP merupakan pusat sentral dan sekaligus penyeimbang, sebagai lokomotif perubahan.

“Harapannya, HMJ IP di bawah ketua dan kepengurusan baru itu harus bisa bekerja jauh lebih baik, berkarya lebih baik lagi dari apa yang telah kami kerjakan sebelumnya,” ujar Jaenal.

Sebagaimana Slogan HMJ IP, kata Jaenal, itu siloka sinatria mahasiswa ilmu pemerintahan dimana harus menjadi lokomotif perubahan, kemudian menjadikan mahasiswa yang kritis, analitis dan sofis, berargumentasi dengan betul-betul berdasarkan fakta serta data dan menyampaikan secara bijaksana.

Hadir pada saat Mubes HMJ IP, WK III Bid Kemahasiswaan drs Agus Rifai, Ketua Prodi HMJ IP Dian Danial, Kabag Kemahasiswaan Darla Efendi, dan perwakilan ormawa STISIP Banten Raya.

Sementara itu, Ketua LPM Dialektika, Yulis Tiawati mengapresiasi atas terselenggaranya Mubes HMJ IP STISIP Banten Raya yang ke-2. Ia berharap dapat tercipta sosok pemimpin yang ideal dan profesional sehingga HMJ dapat menjadi lebih baik. “Selain itu, HMJ IP harus bisa membantu mengimplementasikan visi, misi, dan tujuan dari kampus STISIP Banten Raya. Ketua terpilih agar bisa menjalankan hasil ketetapan Mubes dan semoga bisa berkolaborasi dengan LPM Dialektika ke depan,” katanya. []