Beranda Wisata Ada Tempat Selfi Baru di Pantai Carita, Sambil Lihat Sunset

Ada Tempat Selfi Baru di Pantai Carita, Sambil Lihat Sunset

1251

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Pantai Carita, merupakan salah satu pusat pariwisata di Kabupaten Pandeglang. Carita memiliki daya tarik bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Ini karena Pantai Carita tak hanya memiliki objek wisata pantai, tetapi juga wisata forest dan bahari.

Berwisata tentu saja tak lepas dari berswafoto untuk mengabadikan setiap momen selama berwisata. Terlebih di era digital saat ini, foto tinggal dipajang di media sosial.

Tahukah bahwa saat ini di Pantai Carita, tepatnya Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, ramai dikunjungin wisatawan lokal, lantaran ada landmark yang baru selesai dibuat pemerintah. Tengaran yang ramai untuk berselfi dan berswafoto ini berada di Pantai Cidatu.

Jatir (72 tahun), petugas parkir di Pantai Cidatu mengatakan, pantai yang akhir 2018 lalu terkena tsunami itu kini ramai pengunjung.

“Sejak ini ada bacaannya (tsunami Desember 2018-res), Alhamdulillah Pantai Cidatu rame. Pengunjung berfoto di tulisan Pantai Cidatu. Kalau sore pada liat matahari tenggelam (sunset),” ujar Jatir ditemui di pantai tersebut, Minggu 31 Januari 2021.

Dikatakan Jatir, biaya masuk ke Pantai Cidatu untuk motor 5 ribu dan mobil 10 ribu.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Sukarame Zaenal membenarkan, Pantai Cidatu yang masuk dalam wilayah desanya, kini ramai pengunjung. “Jadi, wilayah Pantai Cidatu ini kebagi dua. Sebagian besar memang ke Sukarame dan sebagin lagi masuk Desa Sukanagara. Untuk lahan (pantai-red) itu milik pribadi. Sekarang ramai,” ujar Zaenal.

Sementara, Kelvin Chandra, warga Carita yang ditemui di lokasi, mengaku baru pertama ke Pantai Cidatu, karena saat ini sudah ada tengaran untuk berdoto. “Saya baru pertama kali ini ke sini, walaupun dekat dari rumah. Saya lihat lokasinya ini bagus dan strategis untuk berfoto. Tiket masuknya juga murah,” katanya.

Selamat berakhir pekan dan yang mau berkunjung, tetap perhatikan protokol kesehatannya ya. []