Beranda Humaniora Fokus Advokasi Perempuan & Anak, RPA Cabang Pandeglang Dikukuhkan

Fokus Advokasi Perempuan & Anak, RPA Cabang Pandeglang Dikukuhkan

227
Ketua Umum PC Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pandeglang, Siti Rohayati.

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Cabang Pandeglang resmi dikukuhkan bersama RPA cabang lain se-Provinsi Banten. Pengukuhan digelar di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu 30 Januari 2021.

Ketua Umum Pengurus Cabang Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pandeglang Siti Rohayati mengatakan RPA berdiri pada 28 September 2014. RPA hadir sebagai lembaga yang konsern terhadap pendidikan, kajian, dan adovokasi terhadap perempuan dan anak. “RPA adalah organisasi non-profit yang berfokus pada isu perempuan dan anak zaman now. Hari ini, RPA sudah tersebar di berbagai provinsi, kota dan kabupaten se-Indonesia,” ujar Siti Rohayati, kepada BCO.

Siti yang juga warga Kecamatan Pulosari ini mengajak seluruh pengurus RPA Pandeglang untuk selalu berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan zaman, terutama persoalan perempuan dan anak yang tiada habisnya. Pengurus RPA Pandeglang, katanya, wajib memperbaiki kapasitas diri, dengan selalu aktif melihat gejala sosial yang terjadi di masyarakat terkait kasus-kasus perempuan dan anak.

“Artinya pengurus RPA ini, harus memiliki karakter yang mampu menopang dan memperbaiki IPM (Indeks Pembangunan Manusia) masayarakat Pandeglang dan harus bisa meningkatkan indeks kebahagiaan masayarakat, sebagaimana visi dari RPA ialah terwujudnya generasi milenial yang berkarakter, untuk kesetaraan perempuan dan anak,” ujar Siti.

Sementara itu, Ketua Umum RPA Provinsi Banten Neneng Farida mengatakan, pengurus RPA se-Provinsi Banten ditutuntut untuk melakukan inovasi. “Harapannya ke depan, RPA di Pandeglang menjadi rujukan informasi, layanan konsultasi, media perlindungan, dan memberikan dukungan, serta memberikan advokasi terbaik atau menjadi garda terdepan dalam hal perempuan dan anak di Provinsi Banten, senada dengan tujuan RPA,” katanya. []