Beranda Peristiwa Rumah Milik Untung di Cimanggu Hangus Terbakar

Rumah Milik Untung di Cimanggu Hangus Terbakar

735
Ilustrasi Kebakaran | Internet

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Satu unit rumah permanen milik Untung, warga Kampung Cisantri, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Senin 25 Januari 2021. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketika peristiwa berlangsung, keadaan rumah dalam kondisi kosong. Puluhan warga panik saat melihat kepulan asap keluar dari atap rumah tersebut. Api diduga dari korsleting listrik.

“Awalnya kepulan asap muncul di atap bagian tengah rumah, setelah itu disusul oleh api yang membesar. Saat itu di rumah sedang tidak ada siapa-siapa karena pak Untung sedang keluar,” kata Agus Suhendi, warga sekitar.

Sebelum kendaraan pemadam kebakaran tiba, lanjut Agus, warga setempat berjibaku mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun api yang sudah menyebar itu melalap seisi permukaan rumah.

“Sekitar satu jam ada mobil pemadam kebakaran dari PT. CSD (Cibaliung Sumber Daya). Sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah mengalami kerugian materil mencapai ratusan jita rupiah.

“Motor tiga dan tabung gas elpiji berhasil dikeluarkan dari dalam rumah, kerugian diperkirakan ratusan juta. Saat ini korban diungsikan di rumah keluarganya,” pungkasnya. []