Beranda Cuaca Remaja Asal Tangerang Hilang Digulung Ombak di Pantai Lippo Carita

Remaja Asal Tangerang Hilang Digulung Ombak di Pantai Lippo Carita

1301

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Seorang remaja laki-laki warga Kampung Onyam, RT/RW 05/06, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, diperkirakan berumur 15 tahun, hilang di Pantai Lippo Utara Carita, Kabupaten Pandeglang, ketika sedang berenang, Minggu pagi 20 Desember 2020, sekira pukul 07.30 WIB.

“Iya betul, sementara tim (masih) melaksanakan pencarian,” Kata Warsito, Humas Basarnas Banten terkonfirmasi.

Korban yang diketahui bernama Azmy Syafiin itu datang bersama 15 orang rombongannya pada Sabtu 19 Desember 2020 kemarin, selanjutnya korban berenang bersama. Lantaran cuaca ekstrim, korban terseret ombak setinggi 2 meter. Kendati demikian, salah seorang rekan korban bernama Andra berhasil diselamatkan.

“Satu wisatawan dapat diselamatkan dan satu wisatawan hilang sampai saat ini. Sebenarnya sudah ada peringatan dari BMKG untuk tidak melakukan kegiatan di laut karena cuaca dan gelombang lagi tinggi,” jelasnya.

Basarnas Banten juga mengimbau warga masyarakat untuk tidak beraktivitas di pantai, lantaran cuaca buruk imbas dari fenomena alam La Nina yang menyebabkan gelombang tiggi hingga curah hujan yang disertai angin kencang.

Hingga berita ini ditulis, proses pencarian masih dilakukan dengan melibatkan anggota Basarnas, Balawista, dan relawan lain. []