Beranda Politik Menang Pilkada, Irna-Tanto Kembali Cengkram Kursi Kekuasaan di Pandeglang

Menang Pilkada, Irna-Tanto Kembali Cengkram Kursi Kekuasaan di Pandeglang

1466

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pasangan petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati dan Tanto Warsono Arban, tinggal selangkah lagi melanjutkan kekuasaannya pada roda pemerintahan di Kabupaten Pandeglang. Pasangan petahana itu unggul jauh dari Cabup Cawabup penantangnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno di KPU Kabupaten Pandeglang, pasangan cabup cawabup nomor urut 01 yakni Irna Narulita Dimyati dan Tanto Warsono Arban, berhasil meraup suara 389.367. Sementara kompetitornya, Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamamy meraih 223.220 suara. Data tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi dari 2.243 TPS yang tersebar di 35 kecamatan.

Diketahui bahwa tercatat 612.587 suara sah dan sebanyak 20.416 suara tidak sah. Total keseluruhan 633.003 suara.

KPU Kabupaten Pandeglang selanjutnya akan mengusulkan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih tiga hari setelah penetapan pasangan calon terpilih.

“Paling lama lima hari setelah setelah ada pemberitahuan dari MK,” kata Ahmadi, Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Rabu 16 Desember 2020.

Dikatakan, masing-masing cabup cawabup memiliki hak untuk melakukan gugatan hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi sesuai dengan regulasi kepemiluan yang berlaku. []