Beranda Pendidikan Ponpes Malnu Menes Gelar Haul Akbar Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani

Ponpes Malnu Menes Gelar Haul Akbar Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani

548

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Ponpes Malnu di Kebon Jeruk, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, menggelar Peringatan Haul Akbar Sultonul Aulia Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani, kemarin. Hadir memberikan tausiah dalam acara tersebut adalah Al Habib Umar bin Salim Al Haddad.

Dalam ceramahnya, Habib Umar bin Salim berpesan agar selalu meneladani akhak mulia dan perilaku terpuji dari Nabi Muhammad SAW dan para waliyullah yang selalu mudah memaafkan. Dikatakan, peringatan haul adalah bentuk bakti seorang anak terhadap orang tua dan jalan untuk meneruskan perjuangan.

“Kita harus meniru bagaimana para wali mendidik anak-anaknya. Selalu dekatkan anak kepada Allah SWT. Perhatikan ibadahnya, perhatikan aspek perkembangan agamanya. Jadikan anak selalu mencintai Allah SWT.
Pendidikan agama yang baik akan membuat orangtua dihormati oleh anaknya,” ujar Habib Umar.

Habib juga berpesan agar menghindari sifat kikir dan rakus. “Surga haram bagi orang orang Kikir. Rakus menyebabkan seseorang mau mengambil segala hal yang bukan haknya, bukan miliknya dan dapat menjauhkan diri dari Allah SWT. Pertemuan ini adalah semoga jamaah semakin cinta kepada Allah SWT, Rasulullah SAW, para ulama & orang tua. Semoga majlis ini penuh barokah & rahmat dari Allah SWT,” Habib Umar, berharap.

Pada kesempatan sama, Pimpinan Pusat Perguruan Malnu Menes, KH Tb Hamdi Ma’ani dalam sambutannya mengatakan, modal utama kesuksesan mencari ilmu adalah kejujuran dan akhlak yang mulia. “Maka dengan bersikap jujur dan berakhlak yang baik seorang santri akan menjadi pribadi yang berilmu, beramal, dan berakhlak mulia,” ujar KH Tb Hamdi Ma’ani yang juga Ketua MUI Kabupaten Pandeglang ini. []