Beranda Cuaca Di Pandeglang, Ponpes Al-Mu’min Cikeusik Terendam Banjir Lebih Satu Meter

Di Pandeglang, Ponpes Al-Mu’min Cikeusik Terendam Banjir Lebih Satu Meter

2064
Proses evakuasi dari Asrama Ustad di Ponpes Terpadu Al-Mu’min Cikeusik, yang terendam banjir hingga satu meter lebih, Minggu 6 Desember 2020.

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Minggu dinihari, 6 Desember 2020, membuat sejumlah permukiman terkena banjir. Sebuah pondok pesantren, yakni Ponpes Terpadu Al-Mu’min, di Kampung Leuwimuja, Desa Sukasenang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, terendam banjir hingga lebih dari satu meter.

Ustad Rusdi mengatakan, ponpes tersebut mulai terendam banjir sejak pukul tiga dini hari. Para santri dievakuasi di asrama ustad. “Sejak jam tiga malam (dinihari-red), pesentren kami teredam banjir. Di sini, terlihat suasana evakuasi di asrama ustad. Di sini ada enam ustad. Air (merendam) sudah satu meter lebih,” ujar Ustad Rusdi, dalam laporan video pendek yang diupload di media sosial.

Tidak hanya asrama, saung tahfid juga, kata Ustad Rusdi, terendam banjir. “Saung Quran atau saung tahfidz sudah terendam. Kemudian ada asrama santri putri, di sini ada 30 santri yang mukim, dari jam tiga sudah terendam. Ada juga saung pimpinan yang terendam sejak jam empat,” katanya.

Pada saat melaporkan, Ustad Rusdi menyebutkan air masih naik karena curah hujan masih tinggi dan para santri yang berjumlah puluhan tersebut diungsikan ke musala. “Kami mohon doa agar para santri, pimpinan ponpes, dan para ustad tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” Ustad Rusdi berharap. []