Beranda Bisnis Setiap Jumat, Soto PoK Ella di Menes Bagikan Gratis Dagangannya

Setiap Jumat, Soto PoK Ella di Menes Bagikan Gratis Dagangannya

349
Soto, menu andalan di Rumah Makan Soto Pok Ella Menes

PANDEGLANG,BCO.CO.ID – Soto Pok Ella, sebuah rumah makan sederhana di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Cimanying Menes, membagikan gratis dagangannya kepada siapa saja yang berkunjung, setiap hari Jumat. Tujuannya adalah untuk berbagi d hari Jumat yang diyakini diliputi keberkahan.

“Gak usah bayar mas. Kalau di sini, setiap hari Jumat, semua makanan kami gratiskan,” ujar Ella, pemilik rumah makan tersebut saat Tim BCO Pandeglang berkunjung di rumah makan dengan menu utama soto, Jumat 4 Desember 2020.

Dikatakan Ella, menggratiskan dagangannya tersebut sudah dilakukannya sudah lama, sejak awal rumah makannya buka. “Jumat itu hari berkah. Mudah-mudahan, apa yang kami usahakan ini juga mendapatkan keberkahan. Kami yakin, apa yang diberikan, pasti diganti dengan berlipat dan tu yang kami rasakan,” Ella menuturkan.

Tidak hanya makanan khas soto, kata Ella, seluruh hidangan yang tersedia pada hari Jumat, digratiskan. “Banyak pengunjung baru yang belum tahu. Mereka pesan makan, kami layani dan ketika mau bayar, kami sampaikan bahwa ini gratis alias tdak perlu dibayar. Di Menes ini banyak santri yang mereka jauh dari rumah. Kami awalnya tujukan untuk mereka, setidaknya dapat menikmati hidangan kami seminggu sekali, setiap hari Jumat. Kami juga senang kalau ada musafir yang datang berkunjung dan mereka butuh makan,” ujar Ella.

Dikatakan, apa yang dilakukannya ini ternyata mendapat respons bagus dari pengunjung yang memilki rezeki lebih. “Banyak juga yang support. Ada pelanggan kami yang menitipkan donasinya sehingga program makan gratis setiap hari Jumat ini dapat kami pertahankan. Salah satunya dari Awinet, provider internet yang ada di Menes. Kami bersyukur dengan support ini,” katanya. []